Senin, 08 Februari 2016

APA YANG KITA TANAM PASTI ITU YANG KITA TUAI

Pepatah itu tercipta entah oleh siapa dan sejak kapan kita tak pernah tahu .Namun kalo di telaah kebenarannya sangat akurat, secara pemikiran yang Positif atau positif thingking walau kita melewati beberapa tahun akan ada ditahun tahun itu hasil dari yang kita tanam. Ambil saja contoh :

1. Apabila kita mendidik anak kita untuk terbiasa berbuat baik kepada teman temannya, maka kita tak perlu heran apabila dia juga suka ditolong oleh teman temannya setiap ada masalah. 

2. Contoh yang sangat nyata adalah bila kita terbiasa memberi , maka pada waktu kita memerlukan tahu tahu ada saja pertolongan yang kita dapatkan, baik lewat perantara siapapun, ataupun langsung dari Tuhan .

3. Hal tersebut tidak hanya di dua hal diatas , tapi juga ke semua hal yang kita tanam dalam pelaksanaan kehidupan sosial .

Terlepas dari perbuatan baik dan buruk, maka apapaun yg kita tanam baik itu perbuatan baik  maupun buruk maka akan kita tuai apa yg kita tanam. Secara langsung atau tidak langsung akan kita terima hal yang sama, tinggal waktunya yg kita tidak pernah tahu .

Termasuk dalam hal keburukan seperti kejahatan maka jangan heran bila kita akan menemui hal yg sama dalam kehidupan kita . Maka berhati hatilah dalam bertindak kepada orang lain karena itu adalah akibat dari perbuatan kita, baik kemaren atau tahun tahun yg lampaui .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar