Sabtu, 03 Oktober 2015

DONT PANIC GUYS....SEMUA MASALAH DISELESAIKAN ONE BY ONE


Tidak ada satu keuntungan dari pekerjaan yang dilakukan dengan kepanikan .Bisa bisa malah merugikan diri sendiri dari tindakan yang dilakukan dengan Panik .Ambil contoh seperti Cerita dibawah ini :

Dua orang saling bersahabat sedang jalan jalan menuju puncak, Sebut saja Tono dan Toni. Mereka berdua menaiki kendaraan Mobil dengan kecepatan 80 KM per Jam. Dan kebetulan yang menjadi Driver pada saat itu adalah Tono dan mereka melakukan bergantian .

Waktu telah menunjukkan jam 22.00 WIB , dan perjalanan mereka sepertinya akan sampai pada tujuan mereka yaitu Sebuah Villa .
" AYo Tono..buruan Gas nya...udah malem banget Nih..." ujar Toni sambil melihat Jam dipergelangan .
Tikungan yang kesekian Tono mempercepat laju kendaraan sampai 120 KM/Jam .
Lalu Tiba Tiba.....Seorang gadis berpakaian mini melintas.....citttttttttttttttttttttt...brakkkkk.....Derit ban di rem terdengar nyaring . Dan tampak Tono wajahnya Pucat pasi menghadapi kejadian tersebut .
"Kita kabur aja ya  Toni....." Kata tono setengah berbisik ..."Gue kalap nih...." timpalnya lagi.....

Posisi paniknya Tono tersebut , tidak akan menemukan jalan keluar yang baik, dalam pikirannya hanya terbersit satu tindakan  yang menguntungkan dirinya pada saat itu . Namun apa yang bisa kita tangkap dari pemikiran Toni .
"Sebaiknya Jangan kabur Tono...mending kita pinggirkan kendaraan...dan kita lihat Korban, apakah bisa kita selamatkan ..." Toni berucap, Dan seperti itulah Pemikiran Orang yang tidak dalam kondisi menghadapi masalah .

Ada beberapa hal dari pemikiran Toni yang bisa kita temukan akhir ceritanya , adalah :
  1. Dengan melihat korban dan bukan melarikan diri, maka akan bisa diputuskan apakah Korban bisa dibawa kerumah sakit untuk dilakukan pertolongan , Seandainya masih sempat tertolong maka penyelesaian secara musyawarah bisa dilakukan ..
  2. Apabila melarikan diri, akan tetap mempertanggungkan perbuatan tersebut bahkan dengan sanksi yang lebih berat . Kalaupun bisa terlepas dari sansi polisi belum tentu bisa terlepas dari perasaan bersalah yang akan dibawa seumur hidup .
Perbedaan perlakuan antara memutuskan dalam kondisi Panik dan kondisi dengan pemikiran tenang sangat berbeda dari sisi hasil . Jadi berpikirlah tenang dalam menghadapi semua permasalahan bahkan bila memungkinkan dipikir berulang kali .

Pepatah seorang Tukang Jahit : Mengukur sepuluh kali baru memotong sekali ...Jadi jangan Mengukur sekali dan memotong sepuluh kali, bisa bisa tidak pernah jadi akhirnya ..

Goodluck Gaess.....
Johar 10, habis makan siang ama nasi padang .....14.06 wib


Tidak ada komentar:

Posting Komentar