Rabu, 26 Agustus 2015

Cerita dari Pak Dwi

Untuk "berpikir positif" kalau boleh, saya mau sharing nasihat berupa cerita yang pernah saya dapatkan di tv.

Langsung aja deh:
Ada 2 orang petani di daerah yang berbeda namun memiliki nasib yang hampir sama, yakni sama-sama sedang kesulitan panen akibat kemarau panjang yang tidak berujung. Namun ada sikap yang berbeda diantara 2 petani tersebut.

Petani yg pertama dia rajin berdoa kepada Tuhan untuk dapat diturunkan hujan, namun sekian lama dia dan keluarga kecilnya berdoa, hujan pun tetap tak kunjung datang dan akhirnya menyurutkan semangat nya dan berpasrah diri karena sudah merasa melakukan semuanya.

Petani kedua dia merasa kalau dia harus pergi ke ladang terus menggali tanah, menyebarkan bibit tanaman, dan sesekali dia pulang kerumah dan berdoa khusuk kepada Tuhan mengenai apa yang dikerjakan dan apa yang diinginkannya.

Pertanyaannya kira-kira Tuhan akan menurunkan hujan kepada siapa? Ternyata dugaan saya benar bahwa Tuhan akhirnya menurunkan hujan kepada petani kedua, karena Tuhan melihat bahwa petani tersebutlah yang pantas dan sudah siap menerima mukjizat dari-NYA. 

Inti dari ceritanya sih:
Jadi siapkan dulu "ladang" nya jika Tuhan ingin mengabulkan doa kita dan berpikirlah Positif kepada Tuhan bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik sesuai dengan kesiapan kita.

Kira-kira gitu lah pak ceritanya..dan mungkin sudah banyak yang mendengar cerita ini, saya cuma ingin sharing menambahkan bahwa berpikir positif bukan hanya pada sesama manusia tapi juga yang terpenting berpikir positif kepada Tuhan.

Maap kalau belepotan. 

Note: ditunggu pak bustan kelanjutannya.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar