Rabu, 26 Agustus 2015

SELF CONTROL

Apa & Bagaimana Soft Skill Itu ?
Ketika seseorang menempuh pendidikan, apakah yang membuat hidupnya sukses kelak? Nilai/ IP tinggi? Kemampuan akademik tinggi? Ternyata bukan. Artikel ini tentu saja bukan pembenar bagi mereka yang punya nilai/ IP rendah atau berkemampuan akademik pas-pasan…he..he…  Dengan nilai/ IP tinggi dan kemampuan akademik OK aja belum menjamin sukses kok… Simak hasil riset ini…

Berikut ini akan diulas salah satu bentuk dari self control walaupun Copas namun ada baiknya di ketahui, karena sebagai leader dilapangan menunjukkan bahwa diri kita penuh dg semangat dan spirit, sudah tentu hal tsb menjadi salah satu penggerak kepada bawahan. Tidak hanya instruksi yg penuh semangat namun juga tindakan dan prilaku.
Banyak hal yang menjadi penyebab semangat kamu saat dikantor. Dan itu rata-rata adalah kewajiban kamu yang memang mengharuskan kamu untuk semangat. Namun apakah kamu tahu penyebab yang menjadi hak kamu untuk semangat? Dan inilah empat penyebab kenapa kamu harus semangat di kantor tanpa memikirkan kewajiban kamu :
1. Mengingat Liburan
2. Mengingat Kebutuhan Dan Keinginan
3. Mengingat Segala Bentuk Tagihan
4. Memikirkan Masa Depan Jangka Panjang
Ayo kita cari tahu segala penyebabnya secara detail.

1. Mengingat Liburan
Kamu pasti menginkan untuk liburan dan bersenang-senang tapi itu pasti ada waktunya karena, karena kamu harus mengumpulkan banyak uang sebelum kamu memutuskan untuk liburan. Dan bukan berarti liburan harus menghambur-hamburkan uang. Karena kamu harus menmikirkan kebutuhan sesudah liburan. Namun tidak ada salahnya ketika kamu bekerja kamu memimpikan liburan yang benar-benar menjadi impian kamu.
2. Mengingat Kebutuhan
Saat kamu sulit semangat untuk bekerja, dan tidak memikirkan liburan. Kamu bisa mengingat segala kebutuhan hidup kamu. Dan segala yang kamu ingin beli untuk hidup kamu. Itu akan membantu kamu menargetkan segala yang kamu lakukan, agar bisa mencapai semua keinginan itu dan berusaha untuk selalu mencukupi apapun kebutuhan kamu.
3. Mengingat Segala Bentuk Tagihan
Inilah hal yang paling real,saat kamu merasa kurang semangat ketika memasuki ruangan dikantor. Kamu harus menargetkan segala tagihan yang menjadi kebutuhan hidup kamu dimasa yang akan datang. Rumah, kendaraan pribadi, dan investasi lainnya, bahkan hingga listrik,air dan telepon. Kamu harus memikirkan semua itu agar kamu tidak hanya memikirkan segala kesenangan sesaat di diri kamu. Namun ada kalanya memikirkan tagihan ini menjadi semangat yg berbalik 180 derajat mana kala menghitung penghasilan yg kurang dan perasaan hopeless yg muncul kepermukaan, dan mulai berfikir untuk melakukan tindakan manipulasi yg ujungnya selalu merugikan diri sendiri. Sebenarnya ada beberapa jalan terbuka tanpa harus manipulasi yaitu dengan memikirkan beberapa alternatif penghasilan termasuk negosiasi dengan atasan bilamana ada beberapa prestasi yg bisa diraih pada saat menyelesaikan sebuah project.
4. Memikirkan Masa Depan Jangka Panjang
Semua orang ingin menikah, ingin memiliki semua yang menjadi kebutuhan dan keinginannya, serta pasti ingin hidup yang layak dimasa tua. Memimpikan hidup yang bahagia di akhir masa tua, itu adalah penyemangat paling efektif agar kamu tetap semangat menjalani segala bentuk pekerjaan. Segala bentuk investasi, rumah , kendaraan, dan memimpikan pernikahan yang inginkan adalah sesuatu yang sangat mutlak didiri kamu.
Dan itulah empat penyebab yang harus kamu ketahui, agar kamu tetap semangat saat kamu memasuki ruangan kantor. Tanpa harus memikirkan segala bentuk kewajiban kamu di kantor. Tidak ada salahnya membayangkan apa yang membuat kamu bahagia.
Apakah kamu tahu mengapa kurang tidur dapat mengganggu semangat karir kamu. Ayo cari tahu penyebabnya.
Tetap semangat dan selalu berfikir positif......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar